Hi people! welcome to my first blog yaaaay i know its a little too late. some of you might have made a blog long time before I made this one. but gpp lah yaaa better late than never kan yaaa kata orang-orang. Well, langsung aja deh to the point kenapa blog ini dikasih judul "The dressmaker" it sounds like a movie, dan sebenernya emang ada film judul ini hehe.. tapi sebenernya point yang mau aku bagiin ke kalian khususnya yang cewek-cewek yaa adalah kalian semua bisa jadi dressmaker bagi penampilan kalian masing-masing. apa yang menjadi style kalian dalam berpakaian adalah kalian yang menentukan dan pastinya juga selera sih. Jujur aja mulai suka perhatiin penampilan tuh udah dari sd. udah suka gitu coba-coba baju diem-diem tapi suka malu kalo ketawan. cuman namanya juga anak sd lah yaaa segaya-gayanya tetep aja gak afdol. terus pada intinya semua hobby aku baru benar-benar berkembang waktu SMA. kenapa? ya soalnya dulu SMA ku isinya cewek semua HAHA jadi setiap ulang taun jaman-jaman 17 taun yaudah kerjaannya ngumpul dandan-dandan pake-pake dress. walaupun ya taulah yaa peradaban SMA masih basic banget dari segala awal fashion kalian sampe hari ini. tapi setidaknya you have a good start dengan memperhatikan penampilan.
Pokoknya pada intinya dalam blog ini gue mau berbagi lah yaaah tentang type-type baju yang gue suka dan gue pake, siapa tau bisa dijadikan inspirasi buat kalian semua.
1. Birthday Event

tadaaa, here is my birthday dress. well siapapun kalian yang mau ulang tahun, dan kalian yang punya acara, pastiin deh kalian bisa tampil beda dan comfort sama penampilan kalian sendiri. sesuaikan dress/baju kalian dengan tempat, dan tema. waktu itu sih waktu aku pake dress nya pas ultah ke-20 tahun, dan memang acaranya di Satoo, jadi pastinya aku milih dress yang rada formal dan sesuai selera aja. itu btw bukan dress loh tapi kaya 2 pieces gitu. bawahnya rok bodicon, atasnya peplum dan belakangnya backless. suka banget aja sama ini baju dan sesuai tema ajaa gitu pengen makan cantik. terus juga tasnya, sebenernya sih tas yang aku pake emang rada ganyambung warna clutch nya tapi aku pede-pede ajaaa yang penting masih enak dilihaaat. tadinya juga sebenernya mau pake heels warna hitam, tapi pas hari-h idk where was my black heels jadi pake yang abu-abu ajadeh. tapi ya so far kamu taaaau lah yaaaa dan mendapatkan sedikit inspirasi even just a bit hehehe.
2. Summer

Summer identik dengan pantai lah yaa (I guess) jadi yang mau aku kasih contoh adalah baju-baju summer buat kepantai. foto ini diambil waktu emang aku sekedar mampir aja di kuta sekedar buat foto soalnya belom ada foto bener di pantai. jadi aku ambil tema baju yang idk apa ya ini namanya semacam baju santai tapi cakep enak diliat gitu, itu kalo kamu mau buat foto. terus nyamannya adalah kalo lagi dipantai yaaa pake baju jangan yang tebel-tebel soalnya bakalan ribet dan panas. kalo kamu pede pake bikini, baju renang its good koooook malah lebih enjooy kayaknya. cuman kalo males pake bikini ya pake aja yang santai-santai. atau tetep mau santai but steady, yaaa bisa juga pake yang kayak kupake. baju aku itu atasannya itu model sabrina gitu yang ada talinya, dan bagian neck nya juga rada turun cocok buat petite kayak aku biar gak terkesan pendek HAHA okay lanjut.. dan bawahnya itu skort (idk how to spell) pokoknya skort itu rok celana tapi itu kelihatannya kalo dari luar kayak rok gitu. aku milih pake rok celana biar gak risih kalo kena angin. soalnya kan mainnya gak cuman dipantai hehehehehe. dan buat tambahan bisa juga tuh pake sunnies sama topi biar gak silau dan panas. terus sendalnya tuh juga pewe abis, beli di Erlangga ada di bali coba search aja. btw just recommend aja kalo di erlangga tuh pusat oleh-oleh balinya lengkap banget, sendal ada tas ada baju-baju bali ada accesoris ada makanan ada banyak banget deh pokoknya dan MURAH. just for info i brought 2 keranjang just only spent 300k padahal udah beli banyak banget, saking murahnya sampe cuman abis segitu.
3. Daily


Nih dia nih ootd yang dipake buat sehari-hari. kalo kamu mau ngampus, mau jalan santai, mau pokoknya yang gak rame-rame atau rapih-rapih simple, just prepare these stuff in your closet: tangtop, cardigan, kaos, kaos lengen panjang v-kneck, kaos biasa, jeans, celana putih item biru, legging, rok santai (flare atau bodicon), dress-dress santai (yang jaman sekarang). dan kalo buat sepatu yaa umumnya sih kayak flatshoes, sneakers, sendal gitu-gitu kan yaaaa.
Mau tau lanjutan dari ootd-ootd recommended? Tunggu aja ya blog aku selanjutnya. hopefully yang ini bisa membantu hehe xx
MK